Autodesk 3ds Max 2020 Gratis Terbaru Version Download 2024

Autodesk 3ds Max 2020 Gratis Terbaru Version Download 

kuyhAa.MeAutodesk 3ds Max 2020 Full Version merupakan software gambar 2D dan 3D dengan paket visualisasi. 3ds Max sangat bagus untuk membuat objek tiga dimensi yang terstruktur, sederhana, dan kompleks seperti hewan, manusia, atau bangunan.Program ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan pemodelan mendalam tentang lingkungan alam, termasuk penerangan, air, pohon, dan angin. 3ds Max Terbaru adalah software populer di antara software yang digunakan dalam desain interior dan arsitektur.

What is Autodesk:

Autodesk adalah perusahaan perangkat lunak multinasional yang berbasis di Amerika Serikat, terkenal karena mengembangkan berbagai aplikasi perangkat lunak untuk desain, teknik, dan hiburan. Produk andalannya, seperti AutoCAD, digunakan secara luas oleh profesional di bidang arsitektur, konstruksi, manufaktur, dan media untuk membuat gambar 2D dan 3D, desain produk, dan animasi. Autodesk terus inovatif dengan menyediakan alat yang membantu dalam merancang dan mensimulasikan ide-ide kompleks, menjadikannya pemimpin industri dalam solusi perangkat lunak kreatif dan teknis.

Features of Autodesk:

  1. AutoCAD: Autodesk dikenal dengan AutoCAD, perangkat lunak desain berbantuan komputer (CAD) yang digunakan untuk membuat gambar 2D dan 3D, sangat populer di kalangan arsitek, insinyur, dan profesional konstruksi.
  2. 3ds Max: Perangkat lunak animasi dan pemodelan 3D yang digunakan oleh desainer, animator, dan pengembang game untuk membuat objek tiga dimensi, visualisasi arsitektur, dan efek khusus.
  3. Revit: Alat untuk Building Information Modeling (BIM) yang membantu arsitek dan insinyur merancang, merencanakan, dan mengelola proyek bangunan dengan lebih efisien.
  4. Maya: Perangkat lunak animasi 3D untuk pembuatan film, televisi, dan video game yang menawarkan alat canggih untuk pemodelan, simulasi, rendering, dan animasi.
  5. Fusion 360: Platform berbasis cloud untuk desain produk, teknik, dan manufaktur yang menggabungkan CAD, CAM, dan CAE dalam satu perangkat lunak.
  6. Inventor: Perangkat lunak desain mekanik 3D untuk rekayasa produk, memberikan alat untuk pembuatan prototipe digital dan visualisasi.
  7. Civil 3D: Alat desain dan dokumentasi untuk teknik sipil yang digunakan dalam pengembangan infrastruktur, termasuk jalan, jaringan pipa, dan proyek pengelolaan air.
  8. Navisworks: Alat manajemen proyek yang memungkinkan pemodelan, analisis, dan simulasi proyek konstruksi dalam 3D untuk meningkatkan koordinasi dan efisiensi.
  9. Arnold: Mesin rendering fotorealistik yang terintegrasi dengan Maya dan 3ds Max, digunakan untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan realistis.
  10. Recap: Perangkat lunak untuk pemindaian realitas dan fotogrametri yang memungkinkan pengguna membuat model 3D dari data pemindaian laser dan foto.
  11. Tinkercad: Alat desain 3D berbasis web yang mudah digunakan untuk pemula, sering digunakan dalam pendidikan untuk mengajarkan dasar-dasar desain dan pemodelan 3D.
  12. Alias: Perangkat lunak untuk desain otomotif dan industri yang menawarkan alat untuk sketsa, pemodelan, dan visualisasi.
  13. Flame: Alat compositing dan finishing visual yang digunakan dalam produksi film dan televisi untuk pengeditan, koreksi warna, dan efek visual.

System requirements of Autodesk:

Windows:

  • Sistem Operasi: Microsoft Windows 10 atau Windows 11 (64-bit)
  • Prosesor: Prosesor 2.5–2.9 GHz (disarankan: prosesor 3+ GHz)
  • RAM: Minimum 8 GB (disarankan: 16 GB)
  • Penyimpanan: 10 GB ruang hard disk kosong untuk instalasi
  • Resolusi Layar: Layar 1920 x 1080 dengan True Color (disarankan: resolusi 3840 x 2160)
  • Kartu Grafis: GPU dengan DirectX 12 dan 1 GB GPU RAM (disarankan: 4 GB GPU RAM dan DirectX 12 compliant)
  • Browser: Google Chrome atau Microsoft Edge
  • Internet: Koneksi internet diperlukan untuk instalasi dan aktivasi

macOS:

  • Sistem Operasi: macOS 11 (Big Sur), macOS 12 (Monterey)
  • Prosesor: Prosesor Apple Silicon atau Intel dengan 64-bit
  • RAM: Minimum 8 GB (disarankan: 16 GB)
  • Penyimpanan: 10 GB ruang hard disk kosong untuk instalasi
  • Resolusi Layar: Layar 1920 x 1080 dengan True Color (disarankan: resolusi 3840 x 2160)
  • Kartu Grafis: GPU Metal-capable dengan 1 GB GPU RAM (disarankan: 4 GB GPU RAM)
  • Browser: Google Chrome atau Safari
  • Internet: Koneksi internet diperlukan untuk instalasi dan aktivasi

Benefits of Autodesk:

  • Desain yang Lebih Efisien: Autodesk menyediakan alat-alat canggih yang memungkinkan desainer dan insinyur bekerja lebih cepat dan efisien. Dengan fitur-fitur seperti otomatisasi tugas berulang dan alur kerja yang disederhanakan, pengguna dapat menyelesaikan proyek lebih cepat.
  • Kualitas Desain yang Tinggi: Dengan perangkat lunak seperti AutoCAD, Revit, dan 3ds Max, pengguna dapat membuat desain berkualitas tinggi dengan presisi yang tinggi. Alat-alat ini memungkinkan pembuatan gambar 2D dan model 3D yang detail, meningkatkan kualitas dan akurasi desain.
  • Kolaborasi yang Lebih Baik: Autodesk menawarkan fitur kolaborasi yang memungkinkan tim untuk bekerja bersama secara lebih efektif. Dengan alat berbasis cloud seperti Autodesk BIM 360, anggota tim dapat berbagi dan mengakses data proyek dari mana saja, meningkatkan koordinasi dan mengurangi kesalahan.
  • Visualisasi yang Kuat: Autodesk menyediakan alat visualisasi yang kuat seperti 3ds Max dan Maya, yang memungkinkan pengguna membuat rendering realistis dan animasi 3D. Ini membantu desainer dan klien memvisualisasikan hasil akhir proyek sebelum pembangunan dimulai.
  • Peningkatan Produktivitas: Dengan alat yang terintegrasi dan fitur-fitur canggih, Autodesk membantu meningkatkan produktivitas. Misalnya, fitur parametrik di Revit memungkinkan perubahan desain dilakukan dengan cepat, mengurangi waktu yang dihabiskan untuk revisi.
  • Kompatibilitas yang Luas: Perangkat lunak Autodesk mendukung berbagai format file, memudahkan integrasi dengan perangkat lunak lain yang digunakan dalam alur kerja desain dan konstruksi. Ini memastikan bahwa data dapat dengan mudah dipertukarkan antara berbagai aplikasi.
  • Solusi yang Terpadu: Autodesk menyediakan solusi yang komprehensif untuk berbagai industri, termasuk arsitektur, rekayasa, konstruksi, manufaktur, dan media & hiburan. Ini memungkinkan pengguna untuk memiliki satu set alat yang terpadu dan saling terhubung untuk semua kebutuhan desain mereka.
  • Dukungan dan Pembaruan Rutin: Autodesk menyediakan dukungan teknis yang baik dan pembaruan perangkat lunak rutin yang memastikan pengguna selalu memiliki akses ke fitur terbaru dan perbaikan bug. Ini membantu menjaga perangkat lunak tetap up-to-date dan aman.
  • Pelatihan dan Komunitas yang Kuat: Dengan banyaknya sumber daya pelatihan, tutorial, dan komunitas pengguna yang besar, Autodesk menawarkan dukungan yang luas bagi penggunanya. Ini memudahkan pengguna baru untuk belajar dan mengembangkan keterampilan mereka.

How to install Autodesk:

  1. Unduh Installer: Kunjungi situs web resmi Autodesk di autodesk.com. Pilih produk Autodesk yang ingin Anda instal, seperti AutoCAD, Revit, atau 3ds Max.Klik tombol “Download” atau “Unduh” yang tersedia pada halaman produk yang dipilih.Pilih versi dan sistem operasi yang sesuai, lalu ikuti petunjuk untuk memulai pengunduhan.
  2. Buka File Installer: Setelah unduhan selesai, buka file installer yang telah diunduh. Biasanya, file ini akan berada di folder “Downloads” atau “Unduhan” di komputer Anda. Klik dua kali pada file installer untuk memulai proses instalasi.
  3. Jalankan Installer: Jika muncul pesan peringatan keamanan, klik “Run” atau “Jalankan” untuk melanjutkan.Jendela instalasi Autodesk akan muncul.
  4. Masuk atau Buat Akun Autodesk: Anda akan diminta untuk masuk menggunakan akun Autodesk Anda. Jika Anda belum memiliki akun, buat akun baru dengan mengikuti petunjuk yang ada.Masukkan detail login dan klik “Sign In” atau “Masuk”.
  5. Pilih Lokasi Instalasi: Pilih lokasi di mana Anda ingin menginstal perangkat lunak Autodesk. Biasanya, lokasi default sudah memadai.Klik “Next” atau “Berikutnya” untuk melanjutkan proses instalasi.
  6. Mulai Instalasi: Klik “Install” atau “Pasang” untuk memulai proses instalasi. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Ini mungkin memerlukan beberapa menit tergantung pada ukuran perangkat lunak dan kecepatan komputer Anda.
  7. Selesaikan Instalasi: Setelah instalasi selesai, klik “Finish” atau “Selesai” untuk menutup jendela instalasi.Perangkat lunak Autodesk sekarang telah terinstal di komputer Anda.
  8. Aktivasi: Setelah instalasi, buka perangkat lunak Autodesk dari pintasan di desktop atau melalui menu Start (untuk Windows) atau Launchpad (untuk macOS).Anda mungkin diminta untuk memasukkan nomor seri atau kode aktivasi yang Anda terima saat membeli perangkat lunak.Masukkan informasi yang diperlukan dan ikuti petunjuk untuk mengaktifkan perangkat lunak.
  9. Mulai Menggunakan Autodesk: Setelah aktivasi selesai, Anda dapat mulai menggunakan perangkat lunak Autodesk untuk kebutuhan desain dan pemodelan Anda.Pastikan untuk memeriksa pembaruan perangkat lunak dan mengunduh modul tambahan atau plugin yang mungkin diperlukan untuk proyek Anda.

Download Link

Size: MB

Password: 123

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *